Connect with us

Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Tips Ayam

Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Sebagai seorang penggemar ataupun penghobi ayam bangkok, tentunya kita ingin memiliki usaha sampingan dari hobi ayam tersebut. Entah itu menjual telur ayam bangkok, ataupun menjual ayam bangkok dari hasil ternak kita. Tentu sebagai salah satu penghobi ayam bangkok harus mengetahui hal dasar dari usaha ayam bangkok tersebut. Salah satunya adalah telur ayam bangkok.

Entah bagaimana jadinya bila kita tidak mengetahui kapan serta apa yang diperlukan dalam menetaskan ayam bangkok. Nah bila anda yang belum mengetahui hal tersebut, saya sarankan anda perdalam ilmu hobi anda, dengan hobi tersebut anda berkesempatan dalam menjadi pengusaha yang sukses dalam bidang ayam aduan.

Bila anda seorang penghobi ayam aduan yang masih awam, maka anda patut membaca artikel tetang hari telur ayam bangkok menetas ini. Berikut kami jabarkan gan.

Berapa Hari Telur Dari Ayam Bangkok Menetas

Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Telur ayam bangkok biasanya menetas sekitaran 20 hingga 23 hari. Namun ada juga yang lebih dari awal dari itu, ada juga yang lebih lama dari hari yang kami sebut tadi.

Menurut pak Budi dari salah satu peternak ayam bangkok di lampung. Bila kita menggunakan mesin tetas atau mesin panas telur, ayam bangkok dapat menetas di 20 hari hingga 22 hari. Nah kenapa bisa berbeda dengan yang alami dierami oleh induknya sendiri? Kelembapan serta suhu menjadi salah satu pemicunya. Dalam mesin tetas, kelembapan serta suhu akan lebih setabil di angka 36cc sampai 39cc tidak boleh lebih ataupun kurang gan.

Jadi bila kita ingin menggunakan mesin tetas sebagai salah satu penetas telur ayam. Maka yang harus anda perhatikan adalah suhu serta kelembapan dalam mesin tersebut.

Bila anda seorang penghobi yang ingin menggunakan mesin tetas untuk menetaskan telur ayam bangkok. Maka anda harus mengetahui kekurangan serta kelebihannya mesin tetas tersebut. Berikut ini kami berikan informasinya.

Kekurangan Serta Kelebihan Mesin Tetas Telur

Butuh Berapa Hari Telur Ayam Bangkok Menetas?

Yang paling beresiko bila memakai mesin tetas ialah saat waktu mati lampu, bila kita tidak mempunyai ganset untuk hidupkan lampu pemanas dalam mesin tetas. Maka dari itu suhu dalam mesin itu akan turun, hal inilah yang menyebabkan embrio dalam telur ayam tersebut mati. Maka dari itu anda harus menyiapkan genset untuk menjaga – jaga.

Kelebihan mesin tetas tersebut adalah kita bisa menjadi seorang penghobi ayam bangkok untuk dijual bibit ayamnya. Dikarenakan mesin tetas tersebut bisa banyak dalam sekali tetas. Serta tentu induk ayam bangkok hanya perlu bertelur saja, dan tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam membuahkan bibit ayam bangkok.

Bila induk ayam bangkok tersebut mengerami telurnya sendiri, maka tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan bibit ayam. Bila anda sebagai salah seorang yang hobi dan dalam bisnis ayam bangkok, maka dengan menggunakan mesin tetas akan lebih untung gan.

Untuk mesin tetas bisa kita buat sendiri dan terdapat banyak jenis dari mesin ini gan, salah satunya adalah mesin tetas telur lampu minyak simpel. Serta terdapat prosedur penetasan telur ayam agar ayam yang anda tetaskan berkualitas tinggi tentunya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Tips Ayam

Advertisement banner ads ads taruhanslot.club banner pakan ayam banner bv banner agencockfight

Trending

Subs Post Terbaru

Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Peduliayam!

Bergabung dengan 45 pelanggan lain

To Top