Connect with us

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Info Ayam Hias

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Ayam brahma dikenal sebagai salah satu jenis ayam hias yang berasal dari negara India. Ayam ini mudah dikenali dikarenakan mempunyai postur tubuh besar dan tinggi. Salah satu ciri khas yang terdapat di ayam brahma ini adalah kaki yang berbulu panjang. Bila anda penasaran dengan ayam hias satu ini, mari kita baca terus artikel info ayam hias dari peduliayam dibawah ini.

Sejarah Singkat Dari Ayam Brahma

Ayam brahma berasal dari perkawinan silang yang di lakukan oleh salah satu penangkaran ayam di salah satu kota di india yang bernama kota brahmana. Pada jaman dahulu ayam ini dianggap sebagai salah satu jenis ayam potong dan juga ayam petelur. Seiring Berjalannya waktu, ayam brahma ini menjadi ayam hias dikarenakan memiliki bentuk tubuh unik dan juga bulu yang bagus. Hal ini disadari oleh para peternak semenjak permintaan semakin melonjak dari ayam brahma tersebut. Sehingga pada Sejak kehadirannya di Indonesia, Ayam Brahma menjadi pusat perhatian oleh para pencinta ayam hias di Indonesia tidak hanya penampilan badan yang unik harga yang di tawarkan juga cukuplah tinggi.

Jenis – Jenis Ayam Brahma Dari Warna Bulu

Setelah ditelusuri lebih dalam, terdapat beberapa jenis ayam brahma loh coy.. Jadi bukan hanya satu jenis saja di dunia. Bila anda sudah memiliki salah satu jenis ayam brahma, tentu anda sebagai penghobi ingin mengoleksi berbagai jenis ayam brahma tersebut. Berikut ini adalah jenis – jenis ayam brahma yang terdapat di dunia.

Ayam Dark Brahma

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Ayam brahma dark ini mempunyai kombinasi warna bulu dasaran hitam dengan kuning di bagian lehernya. Sebab jenis ayam ini mempunyai dasar warna hitam karena itu jenis ayam ini seringkali dijuluki jadi ayam dark atau berarti gelap.

Ayam Brahma Colombian Light

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Jenis ayam brahma ini adalah jenis ayam klasik. Kenapa? Sebab jenis ayam ini mempunyai kombinasi warna bulu dasar putih dengan bintik-bintik hitam. Jenis ayam brahma ini termasuk dalam ayam yang bersih bulunya.

Ayam Brahma Light

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Jenis ayam ini pada dasarnya memang hampir sama dengan jenis brahma colombian atau jenis klasik. Namun yang menjadi perbedaan pada jenis ayam ini adalah sedikit lebih kotor bulunya dari pada yang kami sebutkan diatas.

Ayam Brahma Salmon

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Ayam brahma salmon atau salmon brahma ini mempunyai kombinasi warna bulu hitam yang berpadu dengan merah.

Ayam Brahma Blue

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Untuk anda yang mengerti arti kata blue tentu kita akan langsung ngeh dengan biru. Tetapi hal tersebut salah di dunia ayam hias sebab pada intinya warna blue sering dimaksud dengan ayam hias yang mempunyai warna bulu abu-abu.

Ayam Brahma Isabela

Info Ayam Hias: Mengenai Ayam Brahma

Ayam brahma masihlah terbilang jarang ditemukan pada wilayah indonesia. warna khas abu – abu cerah yang terdapat kekuningan sedikit membuat ayam ini menjadi ayam unik dan langka.

Nah itulah beberapa jenis ayam brahma berdasarkan bulunya diseluruh dunia. Bila anda adalah seorang peternak yang ingin membudidaya ayam jenis ini.. Tentu anda harus mengetahui produktivitas serta masalah pakan ayam ini.. Berikut ini peduliayam memberikan informasinya.

Pakan Ayam Brahma

Ayam Brahma memiliki ciri-ciri yang berteman dengan pemiliknya, ayam ini bisa dirawat baik dengan dikandangkan atau dilepaskan di alam terbuka. Namun dari bagian pemeliharaannya hampir serupa dengan ayam biasa, Ayam Brahma termasuk jenis ayam yang tidak milih – milih pakan. Pakan ayam tersebut bisa seperti voer, BR, dedak,jagung giling dan terakhir beras merah. Sayur – sayuran juga bisa melengkapi pakan ayam brahma tersebut bisa seperti sawi, kubis, kembang kol dan eceng gondok.

Bukan sekedar pemeliharaan yang cukup mudah, Ayam Brahma turut mudah sesuaikan di sejumlah tempat yang memiliki iklim panas seperti di irak serta negara uni emirat, ayam ini bisa berkembangbiak secara sempurna dan baik.

Produktifitas Ayam Brahma

Ayam Brahma umumnya masuk waktu perkawinan saat sudah berusia 8 bulanan, Ayam Brahma betina akan bertelur sewaktu berusia 8 bulan. Jika dierami dengan indukannya sendiri ayam ini bisa bertelur beberapa 15-18 telur pada suatu waktu bertelur, Tetapi anda juga bisa menggunakan mesin tetas telur, biasanya telur brahma yang ditetaskan menggunakan mesin penetas produktivitas telur yang dihasilkankan bisa sampai 40-60 butir / waktu bertelur ayam tersebut.

Artikel telur terkait : Ciri Telur Ayam Bangkok Yang Bagus Untuk Ditetaskan

Demikian juga artikel info ayam hias dari peduliayam.com kali ini.. apakah memberikan anda informasi? berikan komentar anda di bawah ini gan.. .Terima kasih

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam Hias

Advertisement banner ads ads taruhanslot.club banner pakan ayam banner bv banner agencockfight

Trending

Subs Post Terbaru

Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Peduliayam!

Bergabung dengan 49 pelanggan lain

To Top