Connect with us

2 Jenis Doping Ayam Laga Indonesia

2 Jenis Doping Ayam Laga Indonesia

Perawatan Ayam

2 Jenis Doping Ayam Laga Indonesia

Stamina pada ayam adalah satu diantara ketentuan paling penting yang perlu dimiliki oleh ayam laga dalam mengikuti suatu pertandingan atau laga sabung ayam. Dalam dunia hobi ayam, beberapa botoh memiliki langkah tertentu dalam meningkatkan dan memperkuat stamina ayam adu. Tetapi dalam artikel ini, kami yang sebagai peduliayam anda, akan memaparkan langkah yang umumnya botoh pakai dalam tingkatkan stamina ayam adu, yakni dengan latihan, pemberian jamu, pemberian pakan yang bagus untuk stamina serta memberi obat – obatan penguat stamina ayam.

Sebenarnya obat penambah stamina atau doping ayam adu terdiri 2 jenis. Tentunya sebagai penggemar ayam sudah mengetahui hal tersebut bukan? bila belum maka lanjut baca gan.. hehe 🙂 Pertama, obat herbal yang disebut obat yang diracik sendiri dengan memakai bahan alami seperti rempah – rempah. Lalu yang ke-2 adalah obat kimia yang dimaksud dengan obat yang dapat didapat di apotik dan toko Poultry unggas.

2 Jenis Doping Ayam Laga Indonesia

Dua Jenis Obat Penambah Stamina Atau Doping Ayam Laga

Obat Penambah Stamina Tradisional

Tentunya terdapat banyak resep pembuatan obat tradisionil ayam adu. Berikut ini ialah beberapa langkah membuatnya:

Bahan yang diperlukan:

  1. Kuning telur
  2. Gula Merah
  3. Madu Tawon

Langkah Pembuatan:

  • Tumbuk satu sendok gula merah sampai halus
  • Campur dengan satu butir kuning telur
  • Lantas imbuhkan dikit madu ( 1/4 sdt )

Lalu berikan obat racikan tersebut ini kepada ayam adu yang sudah dewasa. Untuk pola pemberiannya, dapat dilakukan satu minggu atau dua belas hari sekali. Serta hal yang terpenting adalah jangan berikan obat racikan tersebut untuk ayam adu yang masih belum dewasa atau masih kecil.

Obat Kimia Atau Obat Produksi Pabrikan

Bukan hanya pilihan trandisional saja, anda dapat meningkatkan stamina ayam adu dengan menggunakan obat-obatan kimia. Cara dibawah ini akan lebih simpel dikarenakan anda dapat membelinya di toko poultry terdekat. Berikut ini perincian obat yang dapat naikkan stamina ayam adu:

Doping ayam Import :

  • Banner plus
  • Kamilang basah biasa
  • Kamilang basah super
  • Lampam Jatra
  • Rainbow
  • Vitop
  • Multimin

Doping Kimia Buatan Indonesia :

  • Super Top
  • Vitop
  • Jamu mbah joyo
  • Minuman energi seperti M-150 atau sejenisnya ( sebaiknya diberikan sebelum ayam diadu serta jangan terlalu sering gan ).

 

2 Jenis Doping Ayam Laga Indonesia

Lalu Mana Doping Penambah Stamina Ayam Yang Lebih Efektif?

Banyak sekali botoh yang masih berstatus pemula bertanya obat mana yang lebih efisien dan aman untuk ayam adu mereka. Pasti kembali pada botoh ayam masing – masing, ada yang lebih pilih memakai obat stamina tradisionil sebab yakin akan bahan alami yang diracik sendiri dengan takaran yang tepat.

Tetapi ada pula botoh yang lebih pilih obat penambah stamina kimia karena tidak mempunyai banyak waktu untuk mengolah obat tradisional, sehingga mereka akan lebih memilih doping kimia agar lebih simpel dan juga menghemat waktu mereka.

Tentu hal tersebut kembali kepada anda yang sebagai pemilik ayam, obat penambah stamina ayam adu pasti memiliki manfaat baik yang tentu saja jika berikan kepada ayam laga dengan takaran yang tepat ( tidak lebih tidak kurang ).

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Memberikan Jamu Ayam Laga Sesudah Bertarung - PeduliAyam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Perawatan Ayam

Advertisement banner ads ads taruhanslot.net banner pakan ayam banner bv banner agencockfight

Trending

Subs Post Terbaru

Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Peduliayam!

Bergabung dengan 42 pelanggan lain

To Top